Contoh Pidato Singkat Hari Kemerdekaan 17 Agustus


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua. Merdeka!

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta teman-teman yang saya banggakan.

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan karunianya, kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Bapak dan Ibu serta teman-teman sekalian, sudah kita ketahui bahwa hari ini negara kita telah berumur 75 tahun. Yang perlu saya ingatkan adalah perjalanan Indonesia sampai saat ini tak luput dari perjuangan para pahlawan bangsa yang telah membebaskan negara kita dari penjajahan. Oleh karena itu, dalam merayakan hari kemerdekaan, ada baiknya kita bisa menghargai jasa para pahlawan dengan mencintai negeri ini melalui hal-hal yang sederhana, seperti membeli produk dalam negeri, melestarikan budaya tradisional, hingga membawa nama Indonesia dalam kancah global. Dengan umur yang sudah dewasa ini, sudah sepatutnya kita ikut serta dalam memajukan negara ini. Kita harus tingkatkan toleransi kita dalam bermasyarakat, menghindari adu domba, serta menghormati perbedaan yang beragam di Indonesia.

Akhir kata, semoga negara ini bisa menjadi lebih baik lagi dan semoga kita sebagai warga negara bisa lebih mencintai negara ini. Saya mohon maaf bila ada tutur kata yang salah, terima kasih atas perhatian Bapak dan Ibu.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Merdeka!



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Pidato Singkat Tentang Ulang Tahun

Contoh Puisi Alam Indonesia

Cerita Pendek: Misteri Pencurian di Sekolah