Tips Fotografi dengan Ponsel agar Fotomu Semakin Keren

Pada zaman ini, makin banyak orang yang menggemari fotografi. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun, sekarang, kepraktisan ponsel yang bisa dibawa kemana menjadi pengganti kamera DSLR atau SLR baik untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan orang-orang tersayang maupun untuk sekadar mengambil foto pemandangan saat liburan. Berikut ini penulis ingin membagikan berbagai tips agar foto yang diambil dengan ponsel tidak kalah dengan hasil jepretan DSLR atau SLR.

Image by <a href="https://pixabay.com/users/MirceaIancu_CandidShots-11873433/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=5425872">Mircea Iancu</a> from <a href="https://pixabay.com/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=5425872">Pixabay</a>

1. Saat mengambil foto, gunakanlah aplikasi fotografi.

Aplikasi fotografi banyak bertebaran di internet, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Kelebihannya bila Anda mengambil gambar lewat aplikasi tersebut yaitu kualitas gambar yang biasanya lebih bagus dibandingkan jika Anda menggunakan aplikasi kamera bawaan ponsel. Selain itu, banyak juga kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi fotografi yang tidak ditawarkan aplikasi kamera biasa, seperti pengaturan exposure, lighting, dll.

2.. Perhatikan teknik dan ilmu fotografi saat mengambil foto.

Pekerjaan yang tidak menggunakan teknik yang benar tentu tidak akan bagus hasilnya. Begitu juga dengan fotografi. Saat Anda mengambil foto, alangkah baiknya Anda menerapkan teknik fotografi dalam pengambilan foto. Anda hanya perlu menerapkan ilmu-ilmu sederhana yang mudah dipelajar di internet atau buku, seperti segitiga exposure, rule of third, dll.

3. Editlah foto agar terlihat lebih bagus.

Setelah kita mengambil foto, jika Anda belum puas dengan hasil foto, Anda bisa mengedit foto yang Anda ambil dengan aplikasi editing baik yang bisa diunduh di ponsel maupun yang ada pada komputer seperti Adobe Lightroom. Aplikasi gratis pada smartphone yang bisa anda gunakan, seperti Adobe Lightroom dan Snapseed. Untuk langkah-langkah mengedit foto, bisa Anda pelajari lewat YouTube dengan mudah.

4. Bagikan hasil karya Anda kepada teman-teman Anda.

Tunjukkan hasil karya Anda kepada teman-teman Anda. Mintalah pendapat dan saran mereka. Jika ada teman Anda yang lebih mahir atau menguasai ilmu fotografi, sering-seringlah bertanya kepadanya agar kemampuan kita juga meningkat.

Itulah tips fotografi dengan ponsel agar foto yang kita ambil bisa terlihat lebih keren dan menarik. Bila ada saran dan kritik, silakan tinggalkan komentar di bawah.\

Artikel lain:
Penggunaan Tanda Baca Titik Koma yang Benar Menurut PUEBI






Comments

  1. Aplikasi fotografi tuh misalnya apa ?


    Kunjungi balik dan jangan lupa tinggalin komentar,


    https://aisurunihongo.blogspot.com/2020/08/lirik-terjemahan-minami-kawaki-wo-ameku.html?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Pidato Singkat Tentang Ulang Tahun

Contoh Puisi Alam Indonesia

Cerita Pendek: Misteri Pencurian di Sekolah